Premier League Siapkan Dua Skenario Presentasi Juara

Logo Premier League (Foto: Ist)

London – Masih ada dua tim yang berpeluang juara pada pekan akhir Liga Premier Inggris. Pihak otoritas pun menyiapkan dua skenario presentasi pemenang.

Persaingan juara Premier League musim ini akan ditentukan pada pekan pamungkas, Minggu (22/5/2022) malam WIB. Manchester City dan Liverpool menjadi dua tim teratas klasemen saat ini.

Man City menempati posisi teratas dengan 90 poin. Liverpool menempel ketat di bawahnya dan hanya berjarak satu angka dari The Citizens.

Pada pekan terakhir Liga Inggris, Man City bakal menjamu Aston Villa di Etihad Stadium. Sementara itu, Liverpool menghadapi Wolverhampton Wanderers di Anfield.

City otomatis menjadi juara Premier League apabila berhasil mengalahkan Aston Villa. Di satu sisi, The Sky Blues bakal gigit jari apabila gagal menang melawan The Villans, sedangkan Liverpool sukses menaklukkan Wolverhampton dan berhak atas titel kampiun.

Masih ada peluang bagi dua tim menjuarai Liga Inggris menjadi tantangan tersendiri buat otoritas Premier League. Pihak penyelenggara memutuskan membuat dua skenario presentasi juara dan pemberian trofi di dua tempat berbeda.

Melansir Mirror, Premier League bakal mengirimkan pejabat-pejabatnya di Etihad dan Anfield. CEO Premier League, Richard Masters, akan berada di Manchester, sedangkan ketua interim Peter McCormick menonton di Liverpool.

Trofi juara Liga Inggris yang asli rencananya disiapkan di markas Man City, plus 40 medali kosong siap ukir. Trofi juara langsung diukir di Etihad apabila anak asuh Pep Guardiola dipastikan menjadi juara.

Sementara itu, trofi replika bakal disiapkan di Anfield untuk perayaan juara andaikan Liverpool yang keluar sebagai pemenang liga. Pihak Premier League turut menyiapkan 40 medali kosong siap ukir di sana. (net)