Polisi Buru Pria yang Kabur saat Pernikahan

Gedung Polda Sumsel (Foto: Ist)

Palembang – Polisi terus mengusut laporan keluarga DH (16) terkait pernikahan batal lantaran tak dihadiri mempelai pria AH (17) dan keluarganya. Pernikahan itu digelar di kediaman mempelai wanita di Palembang, Minggu (22/5) lalu.

Satu minggu setelah keluarga mempelai wanita membuat laporan, keberadaan AH masih dicari polisi.

Diketahui, AH sebelumnya dikabarkan kabur ke kawasan Bandung, Jawa Barat. Kaburnya AH diduga karena tak terima motor kesayangannya digadai orangtuanya untuk tambahan biaya pernikahan dengan DH, beberapa waktu lalu.

“Masih proses penyelidikan. Kita sedang mencari keberadaan terlapor (AH) ini, semua kan butuh proses,” kata Dirreskrimum Polda Sumsel, Kombes Anwar Reksowidjojo, Selasa (31/5/2022).

Pencarian terhadap terlapor ini, kata dia, masih merupakan langkah awal penyelidikan atas laporan yang dilayangkan keluarga DH. Menurutnya, Ditreskrimum Polda Sumsel tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah.

“Ini masih langkah awal, kita masih mengedepankan azas praduga tak bersalah,” katanya.

Sementara, terkait pengumpulan alat bukti dan mengambil keterangan dari pelapor dan sejumlah saksi, merupakan bagian dalam penyelidikan dan masih berproses. Menurutnya perkembangan lebih lanjut akan segera disampaikan.

“Semuanya masih dalam proses ya, jadi nunggu perkembangan selanjutnya ya,” ungkapnya.