Tottenham Datangkan Bissouma dari Brighton

London – Klub Liga Inggris Tottenham Hotspurs memperkenalkan Yves Bissouma sebagai pemain anyar mereka. Bissouma menjadi rekrutan ketiga The Lilywhites di bursa transfer musim panas ini.

Tottenham mengumumkan mendatangkan Bissouma melalui situs resmi klub, Jumat (17/6/2022) malam WIB. Pemain asal Mali ini diikat kontrak selama empat tahun oleh Spurs hingga 2026.

Bissouma merapat ke Tottenham dari Brighton & Hove Albion. Dari laporan BBC, Tottenham harus mengeluarkan dana 25 juta paun plus bonus untuk memboyong gelandang 25 tahun ini dari Brighton.

Bissouma diharapkan bisa menjadi tambahan kekuatan di lini tengah Tottenham. Ia tampil apik dalam beberapa musim terakhir bersama The Seaguls.

Mantan pemain Lille ini menjadi andalan pelatih Brighton, Graham Potter di musim 2021/2022. Bissouma total mencatatkan 28 penampilan bersama Brighton dengan torehan dua gol dan dua assist.

Bissouma bisa bermain sebagai gelandang bertahan maupun gelandang tengah. Ia punya kemampuan memotong serangan lawan dan mendistribusikan bola dengan baik.

Bissouma menjadi rekrutan ketiga Tottenham di musim ini. Sebelumnya, manajer Tottenham, Antonio Conte sudah lebih dulu mendapatkan dua amunisi baru.

Mereka adalah Ivan Perisic yang datang dari Inter Milan dan Fraser Forster dari Southampton. Keduanya merapat ke Tottenham dengan status free transfer. (net)