Barcelona Pindah Kandang Musim 2023/2024

Barcelona – Klub La Liga Barcelona akan terusir sementara dari Camp Nou pada musim 2023/2024. Untuk sementara, Los Cules akan berkandang di bekas stadion Espanyol.

Barcelona masih akan memakai kandangnya untuk kompetisi 2022/2023 dan namanya kemungkinan besar akan berubah, karena adanya kerjasama dengan Spotify.

Perusahaan pemutar musik daring asal Swedia itu memang jadi sponsor utama Barcelona musim depan dengan nilai 60-65 juta euro per tahun. Namun, nilai tersebut diprediksi bisa meningkat karena penamaan Stadion Camp Nou.

Alhasil, Barcelona pun langsung berencana untuk merenovasi stadion yang sudah ditempatinya sejak 1957 itu. Nantinya kapasitas stadion akan bertambah jadi 110 ribu penonton, dari sebelumnya 99 ribu penonton.

Untuk mewujudkan misi menjadikan Camp Nou stadion terbesar ketiga di dunia, Barcelona akan mengumpulkan dana lebih dulu selama semusim ke depan. selain tentunya yang utama dari Spotify.

Sebab, Barcelona akan menambah atap baru di bagian atas stadion demi memberikan kenyamanan untuk para penonton.

Perombakan stadion ini juga akan membuat Blaugrana sementara mengungsi ke bekas markas rival sekotanya Espanyol di Estadio Olimpic Lluis Companys.

Stadion itu jadi yang terbesar kelima di Spanyol dengan kapasitas 60.713 tempat duduk dan pernah jadi tuan rumah di Olimpiade 1992.

Pemerintah kota jadi pemilik Estadi Olimpic ini dan Barcelona harus membayar uang sewa 20 juta euro selama semusim.