Klub Liga Inggris Gelar Salat Iduladha di Stadion

Palembang – Klub Liga Inggris BlackburnRoverskembali menggelar solat Idul Adha di Stadion Ewood Park pada Sabtu (9/7) waktu setempat.

Ini jadi salat Id kedua yang digelar Blackburn di lapangan stadion mereka setelah salat Idulfitri.

“Dengan bangga kami umumkan bahwa, sekali lagi, kami akan membuka pintu di Ewood Park bagi komunitas Muslim kami untuk menjadi tuan rumah salat Idul Adha pada hari Sabtu tanggal 9 Juli,” tulis Blackburn.

Dalam rilisnya, salat Iduladha di Ewood Park terbuka untuk semua kalangan. Salat Id akan dimulai pada pukul 09:30, karena itu peserta diminta datang ke Ewood Park paling lambat pukul 09:00.

Rovers berharap bisa mengundang lebih dari 3.000 orang dalam salat Id kali ini.

“Id di Ewood Park terbuka untuk masyarakat dan keluarga dari segala usia, dengan ketentuan untuk pria dan wanita untuk salat di lapangan. Bagi yang hadir diminta untuk membawa sajadah sendiri,” demikian pernyataan Blackburn.

Pada salat Iduladha ini peserta tidak perlu melakukan pendaftaran. Rovers juga melayani jamaah yang akan salat dengan menggunakan kursi roda.

Bus gratis disediakan Blackburn dari Corporation Park dan Audley Sports Centre menuju Ewood Park. Untuk menggunakan bus gratis ini diwajibkan mendaftar paling lambat Kamis (7/7).

Sebelumnya Blackburn Rovers jadi klub Inggris pertama yang menggelar salat Idulfitri di stadion sepak bola.