Putra Mantan Wagub Sumsel Pimpin Partai Demokrat Palembang

Yudha Pratomo Mahyudin (Foto: Ist)

Palembang – Yudha Pratomo Mahyudin putra mantan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mahyudin, dipercaya memimpin Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat  Kota Palembang 2022-2027.

Yudha Pratomo Mahyudin terpilih menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Palembang secara aklamasi dalam musyawarah cabang IV tahap ke-2 partai tersebut,  di Palembang, Sabtu.

Dalam muscab Partai Demokrat Palembang tahap ke -2 ini, hanya pria kelahiran 20 April 1979 itu yang mengikuti pendaftaran, sehingga proses pemilihannya tidak membutuhkan waktu lama dan dipilih secara aklamasi.

Setelah terpilih menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Palembang, Yudha bersama tim sembilan segera menyusun kepengurusan yang bisa membantunya menjalankan progrram partai dan persiapan menghadapi Pemilu 2024.

Tim sembilan diharapkan bisa cepat menetapkan orang-orang yang tepat menduduki posisi di kepengurusan sehingga segera diumumkan ke publik dan membantu menghadapi tahapan verifikasi partai politik oleh KPU.

“Pemilu 2024 dalam tahun yang sama ada pemilihan legislatif dan presiden-wapres secara serentak, serta pemilihan kepala daerah yang memerlukan tim kepengurusan yang solid untuk meraih kesuksesan besar partai yang dipimpin Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),” ujarnya

Mengenai pilkada 2024 di Kota Palembang, Yudha Mahyudin menyatakan keinginannya mencalonkan diri sebagai wali kota.

“Saya berhasrat maju sebagai calon Wali Kota Palembang, namun  keputusan berada di tangan  Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),” ujar Yudha Mahyudin. (ant)