Begal Sadis yang Tusuk Korban Pakai Obeng Ditangkap 

Palembang – Aris (21) dan Diki Restu (21), dua pelaku begal di Jalan Demang Lebar Daun, tepatnya di depan bengkel Pass Palembang ditangkap anggota Reskrim Polsek Ilir Barat I.

Keduanya merupakan begal sadis yang pukul dan tusuk korban menggunakan obeng hingga tidak sadarkan diri.

Kapolsek Ilir Barat I Palembang, Kompol Roy Aprian Tambunan mengatakan, ada tiga tersangka yang melakukan aksi begal terhadap korban M Dimas Ray Sian Boy (21), yakni Aris, Diki Restu dan A (DPO).

“Modus para tersangka dalam melakukan begal yakni berawal dari saling tatap di TKP. Tersangka tidak senang, sehingga mengejar korban. Saat tiba di depan SPBU ketiga pelaku langsung menghentikan motor korban langsung menganiayanya dengan obeng dan kunci pas. Setelah korban tidak berdaya, mereka mengambil sepeda motor dan langsung kabur,” kata Roy, Kamis (28/7/2022).

Setelah mengambil motor korban Honda Beat, lanjut Kapolsek, para tersangka langsung membawanya ke kawasan Lorong Jambu 35 Ilir dan dijual seharga Rp2,5 juta.

Sementara itu, tersangka Aris mengaku, dirinya bersama dua teman lainnya melakukan begal usai mengisi bensin di SPBU Jalan Demang Lebar Daun. Setelah mengisi bensin, mereka melihat korban yang melotot.

Merasa tidak senang, akhirnya mengejar korban. Saat sudah berdekatan, korban langsung dipukul dan diambil sepeda motornya.

“Sepeda motor korban kami jual di Lorong Jambu seharga Rp2,5 juta. Rencananya uang tersebut akan digunakan untuk membeli Handphone, karena saya tidak punya,” kata Aris.

Dalam aksinya, peran tersangka Aris memukul korban menggunakan kunci inggris. Sementara temannya juga ikut memukul korban dengan obeng.

“Saya pukul korban sampai tidak sadarkan diri. Kawan yang lain ada yang nusuk korban dengan obeng,” katanya.