Pemkot Palembang Bangun Rumah Susun Untuk ASN

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa (Foto: Ist)

Palembang – Pemerintah Kota Palembang, segera membangun rumah susun khusus untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di kota ini yang belum memiliki rumah.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, mengatakan dalam desain perencanaanya rumah susun tersebut akan dibangun sebanyak dua tower setinggi delapan lantai yang berlokasi di kawasan Panca Usaha, Kecamatan Seberang Ulu 1.

Kawasan Panca Usaha tersebut dipilih karena setelah disurvei lokasi tersebut berjarak cukup strategis dari kantor instansi Pemerintahan Kota Palembang dan Mal Pelayanan Publik.

Menurut dia, dari dua tower rumah susun tersebut nantinya bakal disediakan sebanyak 184 unit rumah bertipe 45 yang pembayarannya dilakukan secara sewa.

“Rumah susun menjangkau kebutuhan bagi ASN Pemkot Palembang, yang pemesanannya di data oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kasawan Pemukiman (Perkimtan),” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkimtan Palembang Affan Prapanca mengatakan pembangunan rumah susun tersebut ditargetkan dimulai awal tahun 2023 setelah semua proses perencanaan rampung.

Affan menyebutkan untuk membangun dua tower rumah susun khusus ASN membutuhkan anggaran sekitar senilai Rp80 miliar yang bersumber dari APBN.

“Dua tower setinggi delapan lantai itu tahun depan akan mulai dibangun, saat ini mereka (ASN) sudah bisa mendaftar kepada kami Perkimtan,” tandasnya.