Pemkab Muba Beri Bahan Baju KORPRI ke ASN

SEKAYU – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melaksanakan kegiatan rutin apel pagi. Namun apel pada pagi ini, juga digelar sosialisasi dan penyerahan bahan dasar baju batik Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) serta kartu anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Elektronik di Kabupaten Musi Banyuasin, Senin (1/8/2022) bertempat di Halaman Kantor Bupati Muba.

Bertindak sebagai Pembina Apel Wakil Ketua II Dewan Pengurus KORPRI Muba H Ibnu Sa’ad SSOS MSi menyampaikan, sudah menjadi kewajiban di setiap instansi yang ada di Muba untuk melaksanakan apel pagi setiap hari Senin hingga Kamis.

“Pada kesempatan apel pagi kali ini, dilaksanakan sosialisasi dan penyerahan bahan dasar baju batik Korps serta Kartu Anggota Korps Pegawai RI. Sosialisasi ini akan dilakukan secara merata dan door to door kepada ASN yang ada di Muba,”katanya.

Adapun tujuan dari sosialisasinya yaitu, untuk memberikan informasi terkait seragam batik KORPRI yang baru. Memperkenalkan dan menjelaskan mengenai kartu anggota KORPRI multiguna. Memberikan kartu anggota KORPRI multiguna kepada para ASN. Sosialisasi ini juga memberitahukan kepada seluruh ASN maupun Tenaga Kontrak untuk disiplin dalam berpakaian dan penggunaan perlengkapan atribut sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kita seharusnya patut bersyukur, karena ASN yang ada di Muba akan diberikan dasar baju KORPRI secara gratis dan cuma-cuma. Dasar bajunya pun langsung dibeli dari pusat. Hal ini dilakukan agar para ASN di Muba dapat dengan seragam memakai baju KORPRI yang sesuai dengan format dan aturan yang ada. Hingga saat ini sudah sebanyak 300 bahan baju KORPRI yang sudah dibagikan kepada pada masing-masing OPD, dan akan terus dibagikan secara merata,”ulasnya.

Pj Sekretaris Daerah Muba Musni Wijaya SSos MSi mengatakan, apel pagi ini akan menjadi kegiatan rutin, selain dapat menyampaikan amanat dan arahan dalam apel pagi, ini juga dapat mempererat silaturahmi.

“Diharapkan dari sosialisasi pagi ini, para ASN dapat memahami dengan baik. Saat ini baju batik KORPRI yang baru merupakan perkembangan yang harus kita ikuti. Setiap pakaian ASN agar bisa dipedomani dengan benar. Jadilah contoh baik itu dalam berpakaian, berprilaku dan bertutur kata,”tandasnya.

Turut mengikuti apel pagi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Drs Yusuf Amilin, Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs Safaruddin MSi, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Drs H Tabrani Rizki, Para Kabag Setda, Para ASN dan staf Setda Muba.