Gedung Rektorat Politeknik Pariwisata Palembang Terbakar

Palembang – Gedung Rektorat Politeknik Pariwisata di Jalan Gubernur H. Bastari, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring, Palembang, mengalami kebakaran, Selasa.

Kepala Pos Pemadam Kebakaran Seberang Ulu II Palembang Septa Andriansyah saat dikonfirmasi mengatakan kebakaran tersebut terkonfirmasi siang sekitar pukul 13.30 WIB atas pelaporan warga setempat.

Petugas Pos Pemadam Seberang Ulu II perbantuan dari Pos Seberang Ulu I dan Pos Merdeka menyerahkan sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi yang berjarak sekitar satu kilometer dari Balai Riset Perikanan, Perairan Umum dan Perikanan Sumatera Selatan itu.

Titik api kebakaran bersumber dari dalam sebuah ruangan tempat penyimpanan peralatan listrik di gedung rektorat penyelenggara pendidikan vokasi bidang kepariwisataan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI tersebut.

“Api berhasil dipadamkan sekitar 15 hingga 20 menit dari kedatangan petugas ke lokasi,” kata dia.

Sementara itu Kabags Ops Polrestabes Palembang AKBP Kunto S Hartono mengatakan polisi masih melakukan pemeriksaan untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut.

“Laporan yang diterima tim pemadaman dilapangan sementara ini diduga konsleting listrik,” kata dia.

Ia memastikan tidak ditemukan korban jiwa ataupun korban luka-luka dalam peristiwa itu dan aktivitas di Politeknik Pariwisata tetap berlangsung kondusif.