Daftar Lengkap TR Kapolri Imbas Kasus Penembakan Brigadir J, dari 25 Baru 10 Personel Dimutasi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi PJU Mabes Polri (Foto: Ist)

JAKARTA РKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memenuhi pernyataannya mengeluarkan telegram rahasia (TR) untuk memutasi personel kepolisian yang terkait kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Dalam TR bernomor ST/1628/VIII/KEP./2022 tertanggal 4 Agustus 2022, Kapolri memutasi 15 personel. Lima di antaranya perwira tinggi berpangkat jenderal, sembilan perwira menengah, dan satu perwira pertama.

Dari daftar tersebut, tiga jenderal dimutasikan ke bagian pelayanan markas (Yanma) Polri. Sementara dua jenderal lain menggantikan posisi rekannya yang dimutasikan. Satu perwira menengah mengisi posisi yang ditinggalkan salah satu jenderal.

Berikut daftar nama personel kepolisian yang dimutasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit imbas dari kasus penembakan Brigadir J. (net)

1. Irjen Ferdy Sambo, Kadiv Propam Polri, dimutasikan sebagai Pati Yanma Polri.

2. Irjen Syahardiantono, Wakabareskrim Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kadiv Propam Polri.

3. Brigjen Hendra Kurniawan, Karo Paminal Div Propam Polri, dimutasikan sebagai Pati Yanma Polri.

4. Brigjen Anggoro Sukartono, Karo Wabprof Div Propam Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo Paminal Div Propam Polri.

5. Kombes Agus Wijayanto, Sesro Wabprof Div Propam Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo Wabprof Div Propam Polri.