Wanita Open BO Dibunuh, Dibuang di Pinggir Jalan

Pagar Alam – Seorang perempuan muda berinisial MW (23) ditemukan tewas di pinggir Jalan Cawang Lama, Dempo Utara, Pagar Alam.

Pelaku pembunuhannya adalah Riki Santoso (31) teman kencan korban yang baru dikenal dari aplikasi MiChat.

Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono menjelaskan, peristiwa yang menewaskan MW itu terjadi pada Sabtu (30/7) malam lalu, bermula ketika MW awalnya terlibat percakapan via aplikasi MiChat dengan Riki. Dalam percakapan tersebut, keduanya membuat sebuah janji untuk berkencan.

“Si tersangka awalnya menghubungi korban melalui aplikasi MiChat, kemudian janjian untuk ketemu,” kata Arif kepada wartawan, Senin (8/9/2022).

Setelah tersangka dan korban sepakat, korban yang sedang berada di kawasan Cawang Baru, Dempo Utara itu pun dijemput pelaku pada pukul 23.30 WIB. Di sana, pelaku menjemput korban menggunakan mobil Grandmax hitam.

Setelah itu, keduanya pun berkencan hingga korban diajak tersangka berkeliling menggunakan mobilnya di seputaran kawasan Cawang Baru. MW sendiri disebut sebagai wanita panggilan alias open BO.

Di perjalanan, pelaku dan korban mulai bernegosiasi soal tarif kencan yang mengarah berhubungan intim. Namun tak menemui titik temu.

Saat itu, tersangka mengajak korban untuk berhubungan intim di dalam mobil, tapi korban menolak. Riki kemudian menghentikan mobilnya di dekat lokasi kejadian dan mulai menganiaya korban.

“Korban pun menolak, dan dari penolakan itu kemudian ribut dan terjadilah penganiayaan terhadap korban,” katanya.

Usai menganiaya korban di dalam mobil, tersangka kemudian melanjutkan perjalan mereka. Korban yang kondisinya sudah penuh luka lantaran dianiaya tersangka, mencoba menyelamatkan diri untuk kabur dengan meloncat dari jendela mobil. Saat itu mobil sedang melaju kencang.

Melihat korban berusaha meloncat, pelaku sempat menahan. Namun dengan kecepatan mobil yang tinggi, dia kemudian membiarkan dan membuang korban ke pinggir jalan.

“Tersangka tetap melanjutkan perjalanan (kabur),” terangnya.

Korban kemudian ditemukan warga esok harinya, Minggu (31/7) sekitar pukul 06.30 WIB. Korban kemudian di bawa ke RS Besemah Pagar Alam untuk diberikan pertolongan, namun nyawanya tak tertolong sehari kemudian.

Polisi kemudian memburu pelaku setelah melalukan penyelidikan. Riki ditangkap sepekan kemudian di sekitar Simpang Manak, Pagar Alam, Minggu (7/8) kemarin sekitar pukul 17.00 WIB.