KIM Dukung Program Pemerintah Tingkatkan Sinergitas Bertransformasi Digital

Palembang – Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel H. Achmad Rizwan, S.STP, MM menghadiri launching sekaligus bimbingan teknis pemanfaatan platform digital kemitraan bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Hotel Aryaduta Palembang, Senin (15/8/2022).

Rizwan menyampaikan Pemprov Sumsel telah mendorong Kab/Kota untuk turut serta membentuk pembentukan Forum KIM sampai dengan Tahun 2022 ini sudah terbentuk Forum KIM sebanyak 14 Kab/Kota dan yang telah mengaktifkan, menggerakkan dan mengembangkan KIM di tingkat Kelurahan/Desa di Kabupaten masing-masing.

Rizwan berharap Kominfo Kab/Kota se-Provinsi Sumatera Selatan dan pelaku pegiat KIM Sumsel  dapat memanfaatkan Kegiatan Platform Digital sebagai wadah untuk mendukung program pemerintah meningkatkan sinergitas bertransformasi digital agar para pelaku usaha, industri, sektor ekonomi dan semua lapisan masyarakat dapat merancang strategi melalui platform digital yang mampu berdampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Harapan kami juga kepada Bapak Dirjen beserta jajaran untuk meningkatkan kegiatan KIM di Sumsel dan Indonesia pada umumnya agar memiliki daya jual dan lebih dikenal oleh masyarakat” ujar Rizwan.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Dr.Usman Kansong menyampaikan bahwa Kemenkominfo RI sangat mengapresiasi hadirnya KIM sebagai mitra kerja strategis dalam menyelenggarakan diseminasi informasi secara luas, selain itu KIM dapat menjadi perpanjangan tangan pemerintah ditengah masyarakat untuk menyampaikan Informasi yang tepat dan akurat.

“Indonesia akan menjadi Tuan Rumah pertemuan 20 Negara pada Bulan November nanti, Saya berharap besar kepada KIM dimana sebagai ujung tombak  yang bertemu langsung dengan masyarakat  untuk menginfomasikan bahwa Indonesia akan menjadi tuan Rumah G-20 Bulan November nanti “ ujar Usman.