Presiden Jokowi Tekankan 5 Agenda Besar Indonesia Maju

Palembang – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya didampingi Ketua DPRD Prov. Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH beserta Para Wakil dan Anggota DPRD Prov. Sumsel mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke 77 th Kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual bertempat di Gedung DPRD Prov. Sumsel, Selasa, (16/8/2022)

Pada pidatonya Ir. Joko Widodo menyampaikan bahwa ada 5 (lima) agenda besar Indonesia maju yaitu Hilirisasi dan industrialisasi sumber daya alam, Optimalisasi sumber energi bersih dan ekonomi hijau, Perlindungan hukum, sosial, politik, dan ekonomi untuk rakyat, UMKM naik kelas, Pembangunan Ibu Kota Nusantara.

“Saya tegaskan kembali. Agenda besar bangsa tidak boleh berhenti. Saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk besatu padu, mendukung agenda besar bagi pencapaian Indonesia Maju. Dengan komitmen dan kerja keras dengan inovasi dan kreativitas”, ucapnya.

Selain itu Jokowi juga menyampaikan bahwa Indonesia telah menerima penghargaan dari International Rice Research Institue (IRRI) karena dinilai mampu mencapai sistem ketahanan pangan dan swasembada beras sejak tahun 2019.

Jokowi juga menegaskan untuk dapat Stop Politisasi Agama pada panggung – panggung politik agar demokrasi di Indonesia makin dewasa.

“Saya ingatkan, jangan ada politik identitas. Jangan ada lagi politisasi agama. Jangan ada lagi polarisasi sosial. Demokrasi kita harus semakin dewasa”, tegas Jokowi.

Turut hadir Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.