Pria Asal Palembang Ngaku Keturunan Mbah Priok Tantang Pesulap Merah

Jakarta – Inilah sosok Jindan yang heboh jadi sorotan publik ngaku cicit mbah Priok menantang Pesulap Merah adu kesaktian.

Diketahui Pesulap merah atau Marcel Radhival beberapa waktu lalu dilaporkan para dukun Indonesia terkait membongkar trik perdukukanan.

Belum lama ini salah satu perwakilan Persatuan hipnoterapi Tabib Paranormal dan Dukun Indonesia yang melaporkan pesulap merah diundang dalam posdcast dr. Richard Lee bersama kuasa hukumnya, Firdaus Oiwobo.

Setelah beradu argumen mengenai berbagai hal di seputar pelaporan Marcel Radhival oleh pihak pelapor, dr. Richard Lee menantang Jindan untuk melakukan pembuktian kesaktian.

Jindan lantas menusukkan jarum pentul ke bagian wajahnya dan tak terluka sama sekali oleh tajamnya jarum pentul tersebut.

Jindan juga mengungkapkan, dirinya kebal tembak peluru. “Profesi saya anti tembak,” kata Jindan.

Jindan lantas menantang Marcel Radhival adu kesaktian tembak 2 meter.

Lantas siapakah sosok Jindan ini?

Jindan yang mengaku berasal dari kalangan Habaib dan merupakan cicit dari Mbah Priuk yang berasal dari Palembang.

“Saya Habib, saya cicit daripada keramat Tanjung Priok,” ujar Jindan yang rupanya merupakan cicit dari Mbah Priok.

Jindan sendiri mengatakan dirinya berasal dari Palembang dan lahir di Plaju. Pada tahun 2013, ia merantau ke Jakarta dan ke Kalimantan.

Dalam perjalanannya, Jindan sempat belajar kemampuan ilmu kebatinan di sejumlah tempat seperti Gentur di Cianjur, Bandung, Sancang di Garut, dan Panjalu di Jawa Barat. Ia membuka praktik ruqyah di Bintaro, Duren Tiga, dan Tebet.

Sebagai informasi, Mbah Priok, atau yang mempunyai nama komplit Al Imam Al Arif Billah Sayyidina Al Habib Hasan bin Muhammad Al Haddad, ialah ulama asal Palembang yang melakukan dakwah ke Pulau Jawa dan dimakamkan di Koja, Jakarta Utara.

Diketahui sebelumnya, Pesulap Merah alias Marcel Radhival dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan oleh Persatuan Dukun se-Indonesia, Selasa (9/8/2022).

Persatuan Dukun se-Indonesia melaporkan Pesulap Merah Marcel Radhival lantaran para dukun sepi job.