Lagi Asyik Nongkrong, Pemuda Ini Dibacok Teman Lama

Ilustrasi (Foto: Ist)

PALEMBANG – M Akbar (28), warga Jalan Manaf Ratu Jaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), mengalami penganiayaan saat sedang nongkrong bersama dua temannya di sekitar rumah susun Palembang. Korban dibacok orang yang dikenalnya yakni Ian Ompong dipicu dendam lama.

Penganiayaan ini terjadi di kawasan Jalan Tuah Patinaya, tepatnya di depan Bakso Mas Budi, Rusun Blok 1, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Kamis (1/9/2022) malam, sekitar pukul 21.30 WIB.

Atas kejadian tersebut, Akbar pun melaporkan peristiwa penganiayaan yang dialaminya ke Polsek Ilir Barat (IB) I Palembang.

Menurutnya, kejadian tersebut berawal saat dirinya bersama dua temannya nongkrong di Tempat Kejadian Perkara (TKP), lalu datang pelaku dan terjadi cekcok mulut dikarenakan selisih paham masalah yang lama.

“Dia datang langsung terjadi cekcok mulut karena adanya masalah lama antara saya dan dia,” ujarnya, Jumat (2/9/2022).

Kemudian, kata Akbar, pelaku mengeluarkan senjata tajam (sajam) jenis golok dan membacok  ke arah perut.

“Namun sempat saya tangkis mengunakan tangan sebelah kanan, tapi dia kembali mengayunkan goloknya ke arah kepala saya,” katanya.

Akibat penganiayaan tersebut, Akbar mengalami luka bacokan di bagian kepala, luka lecet bagian jari tangan sebelah kiri dan luka lecet pada perut.

“Beruntung saat itu teman saya berteriak ke pelaku maling, sehingga mereka kabur,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi membenarkan adanya laporan dari korban mengenai tindak pidana penganiayaan ke Polsek IB I Palembang.

“Kita menerima laporan bahwa korban sudah membuat laporan polisi, untuk kasusnya sendiri ditangani oleh Polsek IB I Palembang dan saat ini pelaku masih dalam pengajaran,” katanya.