HUT Muba Ke 66, Puluhan Tim Resmi Berlaga di Muba Futsal Championship

SEKAYU – Tendangan pertama Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi MSi, didampingi Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH, Kapolres Muba AKBP Siswandi SH SIK MH serta Pj Sekda Musni Wijaya SSos MSi menandakan secara resmi telah dibukanya Muba Futsal Championship dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Musi Banyuasin ke-66 dan Hari Ulang Tahun Karang Taruna ke-62, Sabtu (24/9/2022) di Stable Berkuda Sekayu.

Dengan semangat yang membara Pj Bupati menyampaikan, diadakannya Muba Futsal Championship ini tujuannya selain mencari bibit baru juga untuk memupuk rasa persaudaraan semua tim yang akan bertanding.

“Untuk itu, junjung tinggi sportifitas dalam bertanding jaga kekompakan, bermain dengan baik dan tunjukkan bagaimana bermain yang baik terutama dalam ajang ini yang merupakan momen silaturahmi,”Ungkap Apriyadi.

Lanjutnya, kegiatan semacam ini merupakan salah satu langkah positif yang harus didukung. Sebab, gairah olahraga di Bumi Serasan Sekate ini sedang tumbuh dan digemari dari berbagai kalangan.

“Maka nya, kembali saya tegaskan agar seluruh tim mengedepankan sportifitas. Karena ajang ini tidak semata-mata mencari siapa juara tetapi bagian dalam melatih kita untuk memiliki jiwa-jiwa atlet yang sejati. Selamat bertanding untuk seluruh tim, mari kita sama-sama sukseskan Muba Futsal Championship ini,ā€¯tegasnya.

Sementara, Ketua Afkab Muba Akhmad Toyibir SSTP mengatakan, Muba Futsal Championship 2022 dalam rangka memperingati HUT Muba ke-66 dan HUT Karang Taruna ke-62, akan digelar selama 5 (lima) hari yang dimulai dari tanggal 24 September hingga 28 September 2022.

Adapun peserta yang mengikuti Muba Futsal Championship terdapat 2 kategori yaitu, kategori kelompok OPD yang berjumlah 25. Kemudian, kategori peserta U18 32 Tim.

“Ada banyak harapan dari kegiatan Muba Futsal Championship salah satunya ialah, dapat menghasilkan talenta-talenta bibit terbaik dari pemain futsal, yang nantinya akan kita persiapkan untuk mengikuti Porprov di tahun 2023,”tandasnya.