HD Harap Peran Aktif IIDI Tekan Stunting di Sumsel

Palembang – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menghadiri acara Pelantikan Pengurus Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Palembang Masa Bakti 2022-2025 di Griya Agung, Senin (26/9/2022).

Kepengurusan IIDI Cabang Palembang dilantik oleh Ketua IDI Sumsel, dr. Abla Ghanie, Sp. THT, K, L (K) FICS di Griya Agung yang disaksikan oleh Herman Deru secara langsung.

Pada sambutannya HD menyampaikan bahwa dengan dilantiknya IIDI Cabang Palembang tentunya Pemerintah mendapat mitra baru yang dapat membantu dalam menyelesaikan permasalahan yang ada disumsel, salah satunya stunting.

“Dengan kecukupan pangan yang sangat memadai di Sumsel, ini kenapa bisa terjadi anomali. Saya minta kepada IIDI bantu kami, saya ingin tidak hanya sekedar ada MOU tapi juga MOA dengan dinas kesehatan hingga puskesmas untuk kita mencegah stunting sejak dini pada masyarakat”, ungkap HD.

HD juga meminta agar Ketua IIDI Palembang, Drs. Krisna Dewi yang baru saja dilantik untuk membantu Pemprov Sumsel dalam mensosialisasikan tentang cara pencegahan stunting di desa – desa yang masyarakatnya membutuhkan informasi tersebut.

“Saya mohon organisasi ini memang dapat dirasakan keberadaannya ditengah masyarakat dan tidak hanya sekedar disimbolkan oleh uniformnya saja. Organisasi ini harus memang bergerak dilapangan minimal dapat bermanfaat pada kaum ibu – ibu, khususnya membantu pemerintah dalam mencegah dan menekan angka stunting di Sumsel”, ucap HD.

Menutup sambutannya HD meminta agar kepengurusan IIDI di 17 Kabupaten/Kota dapat sesegera mungkin dilantik serta menjalin kerjasama dengan posyandu yang ada dalam rangka pencegahan stunting di Sumsel.