Citroen Perkenalkan Logo Baru Tandai Era Elektrifikasi

Logo Citroen (Foto: Ist)

Jakarta – Citroen pada Selasa (27/9) memperkenalkan logo baru, menandai awal baru ketika pembuat mobil mempercepat proses elektrifikasinya.

Logo baru itu menginterpretasikan ulang logo asli yang dibuat oleh pendiri Andre Citroen pada tahun 1919. Simbol ‘deux chevrons‘ yang berevolusi dari Citroen adalah perubahan ke-10 dari lencana.

Citroen akan memperkenalkan identitas merek baru itu pada akhir September, karena rencananya akan dimasukkan ke dalam kendaraan keluarga Citroen yang konseptual.

Perusahaan juga menambahkan bahwa oval vertikal yang menonjol mencerminkan bahasa desain baru yang akan segera dikenali di semua model Citroen.

Berfokus pada elektrifikasi dan digitalisasi, Citroen menginformasikan bahwa lencana baru tersebut akan menjadi identitas perusahaan mulai dari merchandising dan dokumentasi hingga dealer dan papan nama gedung perusahaan.

“Saat kami ingin memperjelas fokus masa depan kami, masuk akal bagi kami untuk menutup lingkaran dengan kembali secara grafis ke logo pertama André Citroën yang mewakili janji asli akan mobilitas yang terjangkau dan inovatif untuk semua,” kata Desainer Merek Global Citroën, Alexandre Revert. Demikian seperti disiarkan Hindustan Times, Selasa (27/9). (ant)