Palembang Kini Miliki Kampung Kreatif di Tiap Kecamatan

Palembang – Sebanyak 18 kecamatan dalam wilayah Kota Palembang kini memiliki kampung kreatif. Setiap kampung menonjolkan berbagai keunggulan berbeda-beda yang dimiliki setiap kecamatan.

Adanya kampung kreatif diapresiasi Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa. Ia berharap keberadaan kampung kreatif bisa memajukan pariwisata di ibu kota Provinsi Sumatra Selatan ini.

“Ya, tadi ada 17 sektor ekonomi kreatif untuk melakukan pembangunan perekonomian,” kata Ratu Dewa, pada acara penyerahan penghargaan kampung kreatif Kota Palembang tahun 2022, di Hotel Beston Palembang, Kamis (29/9/2022).

Pada ajang ini, Kecamatan Seberang Ulu Satu, dengan kampung kreatif Kampung Anyaman, meraih juara pertama. Juara kedua Kecamatan Ilir Timur Tiga, dan juara ketiga ketiga Kecamatan Plaju.

Adapun juara harapan 1 diraih Kecamatan Ilir Timur Satu, juara harapan ke 2 Bukit Kecil dan juara harapan ke 3 Kecamatan Kalidoni.

Sekda Ratu Dewa juga mengatakan, program kampung kreatif untuk memperbanyak objek wisata baru.

“Maka dari itu momen ini jangan dijadikan acara seremonial saja, namun harus berkelanjutan. Saya harapkan melalui ajang tersebut jangan dijadikan sebuah kemenangan, harus menjadikan sebuah perubahan di suatu daerah mereka,” ungkapnya.

Dewa berharap, lomba kampung kreatif ini menjadi   gerbang terbuka untuk menjadikan perekonomian Kota Palembang semakin baik lagi.