Wawako Promosikan Songket, Jumputan, dan Pempek Palembang di TEI 2022

Palembang – Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan mengikuti Trade Expo Indonesia (TEI). Ajang promosi tahunan berskala internasional, ini dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD) Tanggerang Banten, Rabu (19/10/2022).

Ajang pameran yang menghadirkan beragam produk unggulan Indonesia, ini digelar selama lima hari, mulai 19 hingga 23 Oktober 2022.

“Pada ajang Trade Expo Indonesia ini Palembang mempromosikan produk unggulan, yakni Kain Songket, Jumputan dan Pempek,” kata Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, ditemui usai meninjau stand Dinas Perdagangan dan stand Dinas Koperasi dan UMK Kota Palembang.

Menurut Fitrianti, TEI merupakan ajang yang pas untuk memasarkan produk unggulan Palembang.

Kain songket, jumputan dan pempek tentunya bisa menjadi magnet tersendiri bagi ribuan pengunjung dari berbagai negara yang hadir.

“Kita harus bisa memanfaatkan momen ini untuk menduniakan produk Palembang,” ujar Fitrianti.

Saat kunjungan ke stand Palembang, ia juga terlihat aktif melayani sembari mempromosikan produk-produk Palembang.

Sementara itu, pukul 16.00 WIB, giliran Ketua PKK Kota Palembang Selviana Harnojoyo yang juga turut hadir dalam ajang promosi tingkat Internasional tersebut

Selviana mengatakan, kegiatan ini dapat mengembangkan jejaring bisnis dan investasi serta menyajikan showcase produk-produk unggulan Palembang.

“Kita terlibat langsung dalam kegiatan ajang promosi Internasional ini. Tentunya akan memberi efek yang besar bagi produk UMKM kita,” ujar Selviana.