Palembang Kembangkan Pelayanan Air Bersih

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa (Foto: Ist)

Palembang – Pemerintah Kota Palembang, terus berupaya mengembangkan pelayanan air bersih agar bisa menjangkau 100 persen warga kota setempat.

“Untuk mengembangkan pelayanan air bersih itu, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi didorong meningkatkan produksi dan menambah jaringan pipa distribusi di pelosok kota,” kata Sekda Palembang, Ratu Dewa.

Dia menjelaskan, jangkauan pelayanan air bersih kepada masyarakat yang tersebar di 107 kelurahan dalam wilayah 18 kecamatan sekarang ini telah mencapai di atas 80 persen.

Untuk meningkatkan jangkauan pelayanan air bersih kepada warga kota yang mencapai 1,6 juta jiwa ini, pihaknya terus melakukan peningkatan produksi dan perluasan jaringan pipa distribusi.

Selain itu, pihaknya juga mendorong PDAM Tirta Musi meningkatkan kualitas pelayanan air bersih ke pelanggan.

Kualitas air bersih perlu dijaga dengan baik bahkan ditingkatkan sehingga air yang didistribusikan ke rumah-rumah warga untuk kebutuhan berbagai kebutuhan hidup sehari-hari dalam kondisi baik.

Pelayanan air bersih di Bumi Sriwijaya ini merupakan salah satu program prioritas yang diupayakan pihaknya untuk terus ditingkatkan jangkauan dan kualitasnya.

“Untuk meningkatkan pelayanan tersebut, diharapkan dukungan dari semua lapisan warga kota ini yang telah menikmati air bersih untuk memenuhi kewajibannya membayar tagihan pemakaian air tepat waktu sesuai dengan ketentuan,” ujar Ratu Dewa.