Kalahkan Sevilla, Madrid Kokoh di Puncak Klasemen

Madrid – Real Madrid memetik poin penuh kala menjamu Sevilla dalam lanjutan La Liga. Madrid menang 3-1 dan menjauh dari Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol.

Laga ini digelar di Santiago Bernabeu, Minggu (23/10/2022) dini hari WIB. Los Blancos tampil tanpa Karim Benzema di laga ini.

Madrid sudah membuka keunggulan saat laga baru berjalan lima menit. Luka Modric membawa Madrid unggul. Vinicius membawa bola ke kotak penalti dan melepaskan umpan yang dituntaskan oleh Modric.

Sevilla menyamakan kedudukan pada menit ke-54. Erik Lamela menaklukkan Thibaut Courtois lewat tendangan dari sudut sempit.

Lucas Vazquez mengembalikan keunggulan Madrid pada menit ke-79. Dia menuntaskan bola operan dari Vinicius untuk membawa Madrid unggul 2-1.

Federico Valverde memantapkan kemenangan Madrid lewat golnya pada menit ke-81. Valverde melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok atas gawang Sevilla.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid makin nyaman di puncak klasemen dengan 31 poin dari 11 laga. Pasukan Carlo Ancelotti itu unggul enam poin atas Barcelona yang baru akan bertanding hari ini.

Sementara itu, Sevilla berkutat di papan tengah. Sevilla menempati peringkat ke-14 dengan 10 poin. (net)

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Federico Valverde, Rodrygo, Vinicius Junior

Sevilla: Yassine Bounou; Gonzalo Montiel, Nemanja Gudelj, Marcao, Alex Telles; Joan Jordan, Ivan Rakitic, Oliver Torres; Jesus Navas, Isco, Erik Lamela