Anies Baswedan Diagendakan Safari Politik di Sulsel

Anies Baswedan (Foto: Ist)

Makassar – Anies Baswedan diagendakan melakukan kunjungan safari politik selama dua hari mulai 11-12 Desember 2022 di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Persiapan junjungan pak Anies sudah disiapkan beberapa kegiatan setelah beliau tiba nanti,” kata Sekretaris Partai NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif.

Rencananya, kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta ini, akan didampingi Wakil Ketua Umum Ahmad Ali dan sejumlah pengurus DPP NasDem serta Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse kini menjabat anggota DPR RI.

Kedatangan Anies Baswedan ke Sulsel usai kunjungan di Sulawesi tengah, kemudian ke Papua dan singgah di Kota Makassar, Sulsel untuk memenuhi permintaan relawannya.

“Agendanya, dari Bandara Anies akan bertemu dengan masyarakat Kabupaten Maros, Pangkep dan Barru dalam kegiatan jalan sehat dipusatkan di Kabupaten Pangkep pada 11 Desember nanti,” kata Syahar.

Selanjutnya, mantan Menteri Pendidikan ini direncanakan mengikuti rapat akbar bersama pengurus partai 24 Kabupaten kota beserta kader dan simpatisan pada 12 Desember 2022 di Celebes Convention Center (CCC) Jalan Metro Tanjung Bunga. Setelah itu dilanjutkan membawakan kuliah umum di Makassar.

“Agenda malam nanti dilanjutkan makan malam bersama para tokoh se Sulsel dan terbuka untuk semua kalangan,” kata Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Dari sejumlah agenda tersebut, tambah dia, pihaknya optimistis akan banyak relawan Anies Baswedan hadir tentunya bersama para kader ikut berbaur dalam setiap kegiatan. (ant)