Messi Samai Catatan Maradona di Piala Dunia

Qatar – Lionel Messi kini sudah menyamai catatan legenda Diego Armando Maradona di Piala Dunia. Hal itu ia torehkan saat membawa La Albiceleste mengalahkan Meksiko.

Messi memimpin rekan-rekannya di timnas Argentina saat menghadapi Meksiko dalam partai krusial di Lusail Iconic Stadium, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB.

Penyerang 35 tahun lantas mencetak gol dan membuat assist untuk Enzo Fernandez, yang memastikan Argentina menang 2-0.

Kemenangan itu menjaga peluang Argentina lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022. Mereka terdesak untuk menang setelah mengawali kiprah dengan kekalahan 1-2 dari Arab Saudi.

Bikin gol dan membawa Argentina menang, Messi juga menorehkan sebuah catatan. Ia sudah menyamai jumlah gol Diego Maradona di Piala Dunia, dengan total delapan gol.

Selanjutnya Messi ditunggu catatan Gabriel Batistuta, yang menjadi top skor Argentina di turnamen tersebut dengan 10 gol. Bukan tak mungkin Messi menyamai atau bahkan menyalip catatan Batistuta itu di Piala Dunia 2022 ini.

Opta juga melansir hal menarik lainnya, bahwa Messi kini resmi menjadi pemain termuda dan tertua di Piala Dunia, yang bisa mencetak gol plus assist di satu laga yang sama sejak 1966.

Ia pertama kali mencetak gol dan assist di sebuah partai Piala Dunia saat menghadapi Serbia pada edisi 2006, kala masih berusia 18 tahun 357 hari.

Berselang 16 tahun kemudian ia mengukir catatan yang sama kala membawa Argentina mengatasi Meksiko, mencetak gol dan assist di usia 35 tahun 155 hari. (net)