Guru Butuh Attitude Komunikasi Penyampaian Terhadap Murid

Palembang – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru katakan Banyak yang kita harus explore mengenai pendidikan dan saya langsung bertanya, kenapa akibat ulah dari seorang guru membuat murid jadi tidak suka dengan mata pelajaran tertentu dan semua pasti merasakannya, bahkan sampai sekarang.

Hal tersebut diutarakan pada saat acara membuka Seminar Nasional dengan Tema “Create Your Skill Expand a Great Future” dalam rangka Hari Guru Nasional dan HUT ke-77 PGRI diselenggarakan oleh Sumeks bertempat di Griya Agung, Senin (28/12/2022).

“Ilmu bisa sama tapi penyampaian pasti berbeda. Artinya dibutuhkan Attitude  komunikasi penyampaian kepada murid/pelajar oleh seorang Guru” ujar HD.

Dilanjutkannya banyak hal maupun faktor perkembangan anak dididik seperti atau kasih sayang tidak merata kepada murid dari berbagai penyebab seperti anak yang privilege, bisa aja anak yang terdiskriminasikan karena kenakalannya, apa penyebabnya perlu diasah lagi kesadaran sang guru, karena guru yang ingin murid selalu beradaptasi.

“Guru merupakan acuan murid karena  sudah dilabeli dengan perkataan Guru jadi dimanapun anda berada pasti dipanggil Guru dan orang tua murid sedah memberi kepercayaan, sudah menitipkan untuk dibina dan didik menjadi lebih baik. Artinya hidup itu tidak cukup hanya dibekali dengan cerdas. Kita memaksakan murid pintar semua pelajaran sedangkan Guru ada spesialisasinya. Maka untuk itu sejak kecil ditelusuri minat maupun bakatnya” tutup HD.