HD Tutup Festival Seni dan Qasidah Nasional ke-27, Sumsel Juara Umum

Palembang – Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Ketua TP-PKK Prov Sumsel yang sekaligus Ketua Umum DPW Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Sumsel Hj Feby Herman Deru Menghadiri sekaligus menutup Acara Ceremonial Festival Seni dan Qasidah Nasional Ke-27 Tahun 2022 bertempat di Asrama Haji, Senin (28/11/2022).

Dalam sambutannya HD mengucapkan rasa syukur karena Sumatera Selatan  selalu siap untuk menjadi tuan rumah dalam festival apapun, apalagi festival ini menunjukkan kebudayaan islam.

“Saya bangga kepada seluruh jajaran yang telah membantu , dimana DPW LASQI Sumsel pasti tentu tidak bisa bekerja sendiri dalam pelaksanaan ini. Tanpa kehadiran seluruf kafilah, tentu festival ini akan menjadi festival yang sia-sia, ternyata antusiasme penggerak seni budaya Islam ini , datang secara bergilir atau bertahap dan ternyata jumlahnya diatas ekspetasi kami” ujar HD.

HD mengingatkan, Kafilah Sumsel boleh bergembira untuk Menjadi Juara Umum ini. Namun Predikat juara umum ini akan diuji di festival ke 28 di Jawa tengah nanti, jadi HD meminta Kafilah Sumsel untuk terus berlatih.

“Kita punya obsesi pada saat ini Sumsel
moto nya Sumsel Maju Untuk Semua . Setelah menjadi Sumsel yang maju nanti, kita ingin selanjutnya Sumsel menjadi Sumsel yang religius” tutup HD.

Festival Seni dan Qasidah Nasional Ke 27 Tahun 2022 diikuti  oleh 330 Kafilah.
Di Ikuti oleh perwakilan 34 Provinsi se Indonesia. Dan Provinsi Sumatera Selatan menjadi Juara Umum Tahun Ini.