Kawanan Maling di Palembang Gasak 46 Iphone Berbagai Jenis

PALEMBANG – Aksi pencurian yang terjadi di Toko Digimap yang merupakan Official Apple Premium & Authorized Reseller di Indonesia, Palembang Indah Mall (PIM), ternyata bukan hanya 4 iphone yang digondol maling tapi sebanyak 46 unit iphone berbagai merek berhasil dibawah kabur, Selasa (20/12/2022).

Aksi pencurian ini dilaporkan Rahma Deni (30) ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang. Dan berdasarkan laporan diketahui kawanan maling berhasil membawa kabur 11 buah iPhone 13, tuga buah iPhone 13 pro, 31 buah iPhone 13 Pro Max dan satu buah iPhone 14 Pro Max dengan total kerugian Rp 1 Miliar.

Menurut pelapor, aksi pencurian tersebut diketahui pada Minggu 18 Desember 2022 sekitar pukul 13.00 WIB lalu.

“Puluhan Iphone sebagian hilang,” kata Rahma Deni di SPKT Polrestabes Palembang, usai melaporkan peristiwa kebobolan tersebut.

Kemudian saksi korban tadi bersama seorang kasir langsung mengecek cctv di toko, dari sana terlihat ada dua pelaku yang melakukan pencurian.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Haris Dinzah membenarkan adanya kejadian tersebut. Pelaku terekam kamera CCTV dan berhasil masuk setelah merusak kunci gembok pintu luar.

“Laporan korban sudah anggota kami terima dan akan segera kami tindaklanjuti hingga kini masih dilakukan penyelidikan, guna pendalaman untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku,” tegasnya.