Lantik ISNU Muara Enim, HD: Fokuskan pada Satu Bidang Dukung Program Pemerintah

Muara Enim – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru usai melantik dan mengukuhkan kepengurusan PC Ikatan Sarjana Nadahtul Ulama (ISNU) Kabupaten Muara Enim mengingatkan agar kepengurusan yang dilantik dapat menjadi teladan dan dapat saling tukar ilmu.

“Makna pelantikan ISNU ini adalah untuk menunjukkan bahwa ketika menjadi anggota ISNU maka sdh pasti seorang Sarjana. Juga dapat berperan sebagai  intelektual yang memberikan keteladanan baik berupa perbuatan, tutur kata, dan tingkah laku kepada masyarakat” ujar HD di Desa Kepur, Sabtu (28/1/2023).

Banyak hal yang dapat dilakukan ISNU yang  mendukung program pemerintah dan berguna bagi masyarakat.

“Saat ini pemerintah terus berupaya menurunkan angka stunting. Stunting tidak hanya dipengaruhi faktor setelah bayi lahir, namun dari sebelum bayi dilahirkan. Kita bisa memanfaatkan peran 6 ribu  Posyandu yang tersebar di Sumsel untuk memberikan edukasi tentang pencegahan stunting. Terbukti saat ini Sumsel masuk dalam Provinsi dengan jumlah penurunan angka stunting terbesar. Dari semula 24.8 % saat ini  hanya tggal 18 %,” Jelas HD.

Selain itu juga, hal yang dapat dilakukan ISNU adalah membantu pemerintah dalam meningkatkan Ketahanan pangan melalui Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).

“1 tahun setelah dilaunching nya GSMP, Sumsel masuk 10 Provinsi terbaik pengendalian inflasi. Terbukti bahwa dengan merubah mindset dari konsumen menjadi produsen dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Setiap rumah memiliki tanaman bunga hias dalam pot. Coba diganti beberapa pot dengan menannam cabe, tomat, berbagai sayur” ajak HD.

Diakhir sambutan HD berharap dengan dimulainya oembangunan gedung PCNU semoga menjadikan organisasi NU yang lebih produktif dan fokus dalam satu bidang.

Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, SH juga mengingatkan untuk selalu bersatu, jangan tercerai berai dan selalu melihat kedepan.

Di akhir acara, HD melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Gedung PCNU Kab. Muara Enim.