Divonis Kanker Payudara Ganas, Nunung: Saya Pasrah

Jakarta – Lama tak terdengar, komedian Tri Retno Prayudi atau yang akrab disapa Nunung tiba-tiba saja membagikan kabar bahwa dirinya kini tengah mengidap penyakit kanker payudara ganas.

Hal itu diungkapkannya saat dirinya berbincang dengan Ruben Onsu di kanal Youtube MOP Channel yang dikutip Beritasatu.com, Kamis (2/2/2023).

“Sebetulnya sebelum didiagnosa sama dokter, saya sudah ada riwayat penyakit ya, yang mungkin selama ini tidak saya ceritakan. Nah tiba-tiba ada sakit baru yang didiagnosa, ada kanker payudara. Ya pasti saya sedih, saya sedih tapi saya enggak boleh marah,” ungkap Nunung.

Ditambahkannya, dirinya tak pernah menyangka ujian yang datang kepadanya datang bertubi-tubi. Namun begitu, istri Iyan Sambiyan itu mengaku pasrah dengan cobaan yang datang kepadanya.

“Saya cuma mbatin, ‘ya Allah ujian apalagi yang harus saya jalani?’. Dalam kondisi saya masih harus menyembuhkan beberapa penyakit yang saya derita, tiba-tiba saya didiagnosa baru lagi, saya kena kanker. Tapi saya percaya Allah akan memberikan yang terbaik untuk saya,” tambahnya.

Komedian yang tergabung dalam grup lawak Srimulat itu juga menyatakan tetap berupaya menyembuhkan penyakitnya salah satunya dengan jalan kemoterapi. Meski sebenarnya Nunung mengaku takut menjalaninya.

“Saat dihadapan dokter, Saya bilang, ‘Dok, kalau dioperasi pasti nanti kemo ya, dok?’ ‘Iyalah, Bu Nunung’. Saya diam saja, saya enggak bisa nangis, enggak bisa ngomong apa-apa. Saya percaya akan diberi jalan yang terbaik, pasti akan selesai. Tapi manusiawi kalau saya nangis, belum bisa menerima, tapi saya pasrah,” tandasnya. (net)