Hasil Akhir Wolves vs Liverpool: The Reds Hancur Lebur

Wolverhampton – Liverpool kalah dengan skor telak 0-3 dari Wolverhampton Wanderers dalam laga Liga Inggris di Stadion Molineux, Sabtu (4/2).

Liverpool mendapat kejutan besar di awal laga ketika mereka kebobolan dua gol saat pertandingan baru berjalan 12 menit. Gol pertama Wolves didapat melalui gol bunuh diri Joel Matip.

Gol ini bermula dari umpan Pablo Sarabia ke kotak penalti Liverpool. Hwang Hee Chan ada di posisi yang tepat untuk menyambut bola.

Menguasai bola, Hwang Hee Chan coba mengirim umpan ke muka gawang. Joel Matip yang coba menutup ruang untuk operan justru menghadirkan petaka. Bola yang menyentuh Joel Matip berbelok ke gawang tanpa bisa diadang oleh Alisson dan Trent Alexander Arnold.

Tertinggal dua gol di babak pertama, Jurgen Klopp belum memutuskan melakukan pergantian pemain. Sikap Klopp tak berubah hingga hampir 20 menit berlalu di babak kedua.

Sebaliknya justru Wolves yang sudah memasukkan pemain pengganti yaitu Raul Jimenez dan Joao Moutinho di menit ke-60. Liverpool baru bergerak di menit ke-65 ketika Jordan Henderson turun menggantikan Naby Ketia.

Di menit ke-67, Darwin Nunez lepas dari kawalan lini belakang setelah menerima umpan jauh dari Trent Alexander Arnold. Namun tembakan Nunez bisa dimentahkan oleh kiper Wolves, Jose Sa.

Dalam upaya mengejar, Liverpool justru kebobolan gol ketiga oleh Ruben Neves. Neves memanfaatkan umpan dari Adama Traore. Wolverhampton unggul 3-0 di menit ke-71.