Kapolda Sumsel Lepas 203 Personel Brimob Satgas Ops Amole I 2023 BKO Polda Papua

Palembang – Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., melepas keberangkatan Personel Satbrimob Polda Sumsel Satgas Ops Amole 1 2023 BKO Polda Papua di lapangan Cargo Bandara Internasional SMB II Palembang, Senin (27/2/23).

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel menjelaskan, bahwa dirinya telah menerima surat dari Korps Brimob Polri perihal dimintanya 203 personel Brimob Polda Sumatera Selatan untuk melaksanakan BKO Papua.

Sebelum melepas keberangkatan personel Satbrimob Polda Sumsel BKO ke Papua, Kapolda berpesan, yang pertama, tingkatkan iman dan taqwa kehadirat Allah SWT Tuhan yang Maha Esa.

“Insya Allah sejak kalian berangkat hari ini sampai kalian kembali lagi ke Bumi Sriwijaya semua dalam keadaan lengkap, baik personel maupun peralatannya,” ungkap Kapolda Sumsel.

“Yang kedua, walaupun informasi intelijen yang diterima tempat lokasi saudara-saudara bertugas nanti tidak berada di tempat yang rawan, namun sebagai pimpinan tertinggi di Polda Sumatera Selatan, Saya berpesan kepada rekan2 untuk tetap waspada, jangan lengah, jaga nama baik Korps Brimob Polri, jaga nama baik Polda Sumatera Selatan. Jaga nama baik saudara pribadi, baik dalam kedinasan maupun pada kehidupan pribadi saudara-saudara di Papua,” ungkap Kapolda Sumsel.

Yang ketiga, Kapolda Sumsel berpesan kepada personel, agar dapat mengatur waktu yang baik antara pelaksanaan tugas, beristirahat, menjaga kesehatan, berolahraga, beribadah, dan meluangkan waktu untuk menghubungi keluarga yang ada di rumah.

“Selalu saling mendoakan, agar saudara-saudara di medan tugas maupun keluarga yang ditinggalkan di Sumatera Selatan ataupun ditempat lain semuanya dalam lindungan Allah SWT Tuhan yang Maha Esa tanpa ada kekurangan satu apapun. Selamat bertugas, pergi lengkap, kembali lengkap dan membawa keberhasilan dan nama baik bagi seluruhnya,” ungkapnya.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes. Pol. Drs. Supriadi, M.M., mengungkapkan, personel Satbrimob Polda Sumsel yang melaksanakan tugas BKO Polda Papua tersebut dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Sumsel, Kombes. Pol. Donyar Kusumadji, yang merupakan Komandan Operasi Amole melingkupi 2 Polda, yakni Polda Sumsel dan Polda Kalteng.

Kabid Humas Polda Sumsel menjelaskan, sebelum melaksanakan tugas ke Polda Papua, personel tersebut mengikuti Pra Ops selama satu bulan di Cikeas, diagendakan pada tanggal 28 Maret langsung berangkat ke Polda Papua.

“Kita doakan mereka diberikan kesehatan, kesuksesan, dan perlindungan dari Allah Tuhan Yang Maha Kuasa dalam melaksanakan tugas yang mulia ini, kita tunggu kedatangannya di Bumi Sriwijaya,” ungkap Kabid Humas Polda Sumsel.