PPP dan Nahdlatul Ulama Siap Berkolaborasi

Palembang – Dewan Pimpinan Daerah (PPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Palembang mengelar Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama serta Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Kantor DPC PBB Kota Palembang, Selasa (28/2/2023).

Ketua DPD Partai PPP Kota Palembang Muhammad Sulaiman mengatakan kegiatan hari ini adalah silaturhami atara PPP dan Nahdatul Ulama, jadi PPP kembali kepangkuan selama ini miss comunication antara PPP dan Nahdatul Ulama.

“Itu merupkan kesalahan kami. Kami sebagai anak dipagkuan nahdatul ulama ini mungkin awal Yang baik terjalin dengan silturahmi jadi kedepan ppp dan Nu,siap berkola borasi demi kepetingan umat,” katanya.

Saat ditanya mengenai dalam menghadapi pemilu 2024, lanjut Imam sapaan akrab, DPC PPP Kota Palembang  sudah mempersiapkan infastruktur dan menargerkan menang dan meraih 1 Fraksi di DPRD Palembang.

Ia juga mengaku pihaknya sudah membentuk kepengurusan di 18 PAC di Kota Palembang dan 107 ranting se Kota Palembang  yang pelantikannya dilakukan di Hotel Amaris, Palembang beberapa waktu lalu.

“Dan Bacaleg-bacaleg kita alhamdulilah menyentuh angka 85 persen tinggal keterwakilan perempuan yang harus kita siapkan yang tinggal 15 persen lagi,”ungkapnya.

Sedangkan target di pemilu 2024 menurutnya, PPP mendapat satu fraksi di DPRD Kota Palembang.

“Kita tidak muluk-muluk satu fraksi  , kalau Allah kasih lebih mudah-mudahan  kami sangat bersyukur kalau  dikasih lebih,” tambahnya.

Harapannya, kedepan PPP menjadi partai pemenang pemilu di Kota Palembang mengingat  banyak simpul –simpul yang sudah terjalin dan  sudah dilakukan komunikasi dengan organisasi agama, organisasi masyarakat ini angin segar untuk PPP untuk bangkit kembali.