Pemkot Palembang-TNI AU Sinergi Tekan Angka Stunting

Palembang – Pemerintah Kota Palembang, Sumatra Selatan bersama TNI AU bersinergi untuk menekan angka kekerdilan anak atau stunting di kota ini.

“Ada beberapa hal yang ditekankan dalam memperingati HUT ke 77, salah satunya bersungguh-sungguh baik pusat dan daerah untuk mengentaskan stunting,” kata Wali Kota Palembang Harnojoyo saat bakti sosial dalam rangka peringatan ke-77 Hari TNI AU Tahun 2023 di Palembang, Selasa.

Angka stunting ini dapat ditekan kembali, katanya, berkat adanya sinergi dengan TNI AU yang turun konsentrasi dalam menekan angka stunting.

Ia mengungkapkan dengan adanya sinergi yang kuat dalam setiap pergerakan dan sosialisasi hingga tingkat tingkat masyarakat terbawah tentunya Kota Palembang bisa mewujudkan zero stunting.

“Program HUT TNI dalam bakti sosial dan pengobatan massal ini akan sangat membantu sekali program Pemkot Palembang, terlebih dalam mengentaskan kemiskinan, dan stunting,” ucapnya.

Selama tahun 2022 dalam menangani stunting, Pemkot Palembang menunjukkan hasil yang cukup signifikan dalam menekan angka stunting di 18 kecamatan yang ada di Kota Palembang.

“Alhamdulillah angka stunting di Kota Palembang sudah menurun dari 24 persen kini di angka 16 persen,” katanya.

Sementara itu, Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo menjelaskan pihaknya akan melakukan pergerakan cepat dalam mewujudkan program bersama tersebut dengan cara melakukan sosialisasi ke masyarakat secara langsung sedini mungkin hingga melibatkan media sosial.

“Stunting ini menjadi konsentrasi kita untuk bersama sama dengan semua jajaran, pemerintah daerah dan pihak masyarakat lainnya untuk bersama untuk memberikan edukasi,” jelasnya.