Feby Deru Hadiri Seminar Literasi Keuangan OJK

Palembang – Feby Deru Hadiri  Seminar Literasi Keuangan OJK Bagi Kalangan Perempuan Sumsel (Kantor OJK Jalan Jend Sudirman Palembang, Senin, 13/3/2023).

Ketua TP PKK Sumsel Hj Feby Herman Deru turut hadir pada seminar literasi keuangan yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumbagsel. Feby berharap kegiatan seminar tersebut bisa memberikan edukasi bagi kalangan perempuan di Sumsel terkait dengan literasi keuangan.

“Saya menyampaikan apresiasi untuk kegiatan ini, Saya harapkan perempuan di Sumsel bisa merasakan manfaat setelah mengikuti seminar ini,” kata Feby.

Menurut Feby, kaum perempuan sangat berperan  dalam mengolah keuangan  dalam keluarga karena itu seminar tersebut sangat penting demi mewujudnya  perempuan Sumsel cerdas dalam mengelola uang.

“Seminar ini penting bagi kaum perempuan agar kita paham untuk mempergunakan uang dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Feby mengatakan tak sedikit perempuan di Sumsel yang berhasil mengelola keuangan keluarga dengan memulai usaha mikro. Hal tersebut membuktikan  perempuan di Sumsel memiliki kemampuan  dalam mengelola keuangan.

“Dengan kreativitas yang di mulai dari rumah ini pula, pelaku usaha perempuan pada akhirnya turut menopang ketahanan ekonomi keluarga. Ini bukti perempuan bisa menjadi pahlawan ekonomi bagi keluarganya,” ungkap Feby.

Sementara itu, Deputi Komisioner Pengawas Emiten, Transaksi Efek dan Pemeriksaan Khusus OJK, Djustini Septiana mengatakan kegiatan seminar tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada perempuan di Sumsel dalam mengelola keuangan.

“Seminar ini kita peruntukan bagi para perempuan Sumsel terkait literasi keuangan,” katanya.

Djustini menambahkan pihaknya juga mendorong kaum perempuan  agar aktif dalam kegiatan produktif  mengelola keuangan, dengan mensosialisasikan investasi cerdas di pasar modal.