Sekda Sumsel Buka Rakon Pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia

Palembang – Sekda Provinsi Sumsel Ir. S.A Supriono secara resmi membuka kegiatan Rapat Konsolidasi Pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sumsel Periode 2023-2027, di Hotel Arista Selasa (14/3/2023) pagi. Melalui Rapat Konsolidasi ini diharapkan dapat membawa Cabor Karate Sumsel semakin berprestasi dalam berbagai kompetisi.

Dijelaskan Sekda Supriono bahwa olahraga saat ini menjadi sektor terdepan dalam membangun daerah. Olahraga mempunyai peran sangat penting untuk memajukan daerah bahkan kegiatan keolahragaan menjadi aktivitas yang dinamis dan menjadi alat perjuangan bangsa serta waktunya untuk kembali kepada pembangunan karakter bangsa melalui olahraga.

Dalam rangka memajukan pembinaan olahraga, sudah saatnya para pengurus organisasi keolahragaan untuk mampu melihat berbagai perkembangan pembinaan olahraga baik di tingkat internasional maupun nasional. Selanjutnya  melakukan adaptasi sekaligus melihat arah perkembangan di masa yang akan datang.

Di ujung sambutannya Iapun mengucapkan selamat mengikuti Rapat Koordinasi Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sumatera Selatan Tahun 2023. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan hasil yang bermanfaat untuk kemajuan olahraga khususnya  Karate-Do di Sumatera Selatan.

Sementara itu Ketua Umum FORKI Sumsel Dr. R.M. Taufik Husni SH.MH mengatakan siap mengemban amanah yang telah diberikan kepadanya. Iapun berharap meneruskan perjuangan organisasi FORKI yang sejauh ini telah berbuat yang terbaik bagi karateka Sumsel.