HD Minta Kaum ibu Desa Cahya Maju Bantu Pemerintah Turunkan Angka Stunting

OKI – Masih dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Gubernur Sumsel H. Herman Deru (HD) didampingi Ketua KORMI Sumsel, Hj. Samantha Tivani HD menghadiri pengajian akbar dalam rangka Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, sekaligus meninjau pembangunan Musholla Al – Ikhlash di Desa Cahya Maju, Kecamatan Lempuing, Rabu, (15/3/2023).

Pada sambutannya HD mengatakan pandemi masa covid 19 melanda seluruh dunia membuat masyarakat terbatas dalam melakukan kegiatan.

“Pasca covid dua tahun belakangan ini membuat kita kembali bersemangat mengadakan berbagai acara untukĀ  menjalin silaturahmi antara pemerintah dan masyarakatnya,” ucap HD.

HD juga mengatakan banyak kegiatan keagamaan digelar menjelang bulan suci Ramadhan, menurutnya diadakannya kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang mulia.

“Mulia sekali acara kita sore ini menggagas pertemuan ini ada tiga unsur ulama, umaroh, dan umat kita syukuri pertemuan hari ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, HD ingatkan kaum ibu untuk membantu pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Sumsel.

Dia menyebut Kabupaten OKI telah berkontribusi dalam penurunan stunting di Sumsel, oleh karena itu dirinya mengucapkan terimakasih atas prestasi tersebut.

“Alhamdulillah OKI telah berperan membantu kami dalam penurunan stunting, dan saya harap kontribusi ini terus bergulir”, tutur HD.

Sementara itu, Kepala Desa Cahya Maju mengharapkan kehadiran Gubernur Sumsel bisa menjawab sejumlah keinginan masyarakat desa setempat.