Madrid Vs Liverpool: Menang 1-0, Los Blancos Kunci Tiket Perempatfinal

Madrid – Real Madrid kembali membungkam Liverpool, kali ini dengan skor 1-0. Los Blancos pun lolos ke perempatfinal Liga Champions dengan agregat 6-2.

Laga tersebut pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB. Tuan rumah datang dengan modal kemenangan besar 5-2 dari leg pertama di Anfield.

Liverpool mencoba mengambil inisiatif, tapi kesulitan menembus pertahanan disiplin Madrid. Sebaliknya, Madrid malah banyak mengancam lewat celah-celah yang ditinggalkan tamunya.

Madrid berhasil memanfaatkan celah itu pada menit ke-78 lewat Karim Benzema. Gol itu sekaligus jadi satu-satunya yang tercipta di pertandingan ini dan memastikan Madrid lolos ke perempatfinal dengan agregat 6-2.

Susunan pemain:

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal (Lucas Vazquez 86′), Eder Militao, Antonio Rudiger, Nacho; Luka Modric (Dani Ceballos 82′), Eduardo Camavinga, Toni Kroos (Aurelien Tchouameni 84′); Federico Valverde, Karim Benzema (Rodrygo 82′), Vinicius Junior (Marco Asensio 84′)

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson (Kostas Tsimikas 92′); James Milner (Alex Oxlade-Chamberlain 73′), Fabinho; Mohamed Salah, Cody Gakpo (Fabio Carvalho 92′), Diogo Jota (Harvey Elliott 57′); Darwin Nunez (Roberto Firmino 57′