25 Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia Kabupaten Banyuasin Resmi Dilantik

Pangkalan Balai – Pelantikan Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Banyuasin Tahun 2023 masa bhakti 2023-2027 dilaksanakan di Gedung Auditorium Pemerintah Kabupaten Banyuasin dihadiri oleh Wakil Bupati Banyuasin, H.Slamet Somosentono ,SH sekaligus membuka acara pelantikan pengurus PDBI Kabupaten Banyuasin, Senin (20/03/2023).

Ketua umum PDBI Kabupaten Banyuasin, Armadayati, SE resmi dilantik langsung oleh Ketua Umum PDBI Sumsel, Drs.H.Riza Fahlevi, MM. Dalam sambutannya, Armadayati mengatakan bahwa membina kelompok drum band memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, karena selain membutuhkan keterampilan bermusik juga membutuhkan kekompakan dan harmonisasi seluruh anggota, insya Allah kedepannya saya akan bekerja dengan semaksimal mungkin dan mendukung program dan visi misi bupati Banyuasin,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Prov. Sumatera Selatan sekaligus Ketua Drumband PBDI Sumsel mengatakan Drumband terus berkembang di Kabupaten Banyuasin terutama di sekolah/madrasah di semua tingkatan baik sekolah/madrasah negeri, swasta bahkan hingga di pondok-pondok pesantren. Banyak hal positif yang diperoleh murid sekolah/madrasah dari kegiatan drumband karena sebagai salah satu cabang olahraga selain diajarkan keterampilan bermain musik, juga diajarkan tentang disiplin, kreatifitas, sportifitas, semangat juang, prestasi dan kerjasama.

Sementara itu, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet mengatakan bahwa drumband merupakan cabang olahraga yang akan membentuk karakter anak muda. “Saya melihat drumband ini tiga hal. Yang pertama, drum itu membentuk karakter disiplin. Yang kedua, fisik dan yang ketiga sangat dinamis, untuk karakter-karakter pemuda banyuasin yang hebat,” jelasnya dengan semangat yang tinggi.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banyuasin, dan atas nama Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, saya mengucapkan selamat atas telah dilantiknya saudari Armadayati, SE, sebagai Ketua Umum PDBI Kabupaten Banyuasin masa bakti 2023 – 2027,” ucap Slamet.