IPSI Bersama Atlit Melakukan Audensi

Palembang – ikatan Pencak Silat Indonesia Palembang sampai saat ini belum mendapatkan perhatian yang serius oleh pemerintah kota Palembang.

Oleh karena itu Sektum IPSI Palembang bersama atlet IPSI melakukan audensi dengan anggota DPRD Palembang Fraksi Gerinda dan disambut langsung oleh ketua Fraksi Gerindra Akbar Alfaro.

Ketua Umum IPSI Kota Palembang Putra mengatakan, kedatangan mereka untuk menyapaikan ketidak adanya perhatian pemerintah kota Palembang kepada atlet IPSI.

Sampai saat ini kami masih ada sangkutan untuk makan dan waktu pendaftaran pun kita terkendala karena di saat kita akan melakukan kejuaraan Provinsi kita terbentur dana.

“Sama sekali tidak ada perhatian dari Pemkot Palembang,” ucap Ketua Umum IPSI Palembang Putra, Senin (20/3/23). Saat melakukan Audensi dengan Faksi Gerinda.

Putra mengatakan, 3 minggu sebeulm acara kita sudah mengirimkan surat ke walikota untuk audensi tapi tidak ada respon dan kita menelpon Dispora Palembang tapi mengatakan tidak ada Dana. katanya

Putra berharap kedepan pemkot Palembang haras lebih memperhatikan atlet atlet jangan sampai atlet Palembang yang mempunyai potensi membawa nama baik lari dan di ambil oleh daerah lain. ucap Putra

Perlu diketahui pada saat kejujuran Provinsi di Jasdam IPSI Palembang mendapatkan 12 mendali. 1 emas, 4 perak, 7 perunggu.

Sementara itu Ketua Fraksi Gerinda Akbar Alfaro mengatakan ini adalah suatau kehormatan atas kunjungan atlet IPSI ke Faksi Gerinda. kehadiran IPSI Palembang untuk menyapaikan aspirasinya salah satunya bentuk perhatian pemerintah terhadap cabor pencak silat yang ada di Palembang.

Meraka menyapaikan setiap kegaitan ipsi palmbang sering mengalami kendala terutama kendala dana, mereka juga maunya ada payung hukum untuk adanya kehadiran pemerintah terhadap olahraga pencak silat yang ada di Palembang.

Kita ketahui pencak silat ini olahraga beladiri kearifan lokal yang harus kita lestarikan. Dan kebulan juga Ketua Umum Gerinda adalah ketua Umum IPSI.

Ini sudah menjadi kewajiban kami sebagai kader partai Gerinda untuk hadir dan membantu para ipsi Palembang.

“Menurutnya kabupaten lain yang cukup konsen dengan ipsi yang ada di kabupaten mereka, terutama terhadap atlet atlet,” jelas Alfaro.

Alfaro mengatakan, kedepan kita akan mengagendakan rapat di komisi IV, terutama saya sebagai ketua Fraksi Gerindra akan menugaskan anggota segera untuk s menagadakaan rapat di komisi IV untuk memanggil Dinas terkait menanyakana bagaimana bentuk kehadiran dinas tersebut mengenai pendanaan dan juga pembinaan untuk atlet atlet IPSI Palembang.

Apa lagi IPSI Palembang tidak termasuk dalam 3 olahraga yang menjadi skala prioritas di Palembang.

“Kita akan perjuangkan menjadi olahraga yang termasuk dalam 3 besar skala prioritas dari segi pendanaan, pembinaan dan dari segi stategis,”katanya.

Ia berpesan kepada atlet tatap semangat, yakin dan percayala, sesuai apa yang di tanamkan oleh ketua umum IPSI Prabowo Subianto, pencak silat ini di identik dengan pendekar, pendekar ini tidak pantang menyerah dan tidak mengeluh.