Awali Ramadhan 1444 H, HD Laksanakan Tarawih Perdana dan Buka Pengajian Ramadhan

Palembang – Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengatakan, Bulan Suci Ramadhan 1444H/2023M menjadi karunia yang dapat dirasakan secara langsung oleh umat Islam dimana tahun sebelumnya bulan suci ramadhan dilakukan dengan menjaga jarak.

“Kita harus lebih bersyukur karena suasana tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, menjalani bulan suci tanpa sosial distance menjadi berkah tersendiri bagi umat Islam khususnya,” ujarnya di Griya Agung Palembang, Rabu (22/3/2023) malam.

Mengingat telah Bulan Suci Ramadhan, pada kesempatan ini HD  mengajak seluruh jajaran bersama-sama mengontrol kondisi pangan di lapangan.

“Kemampuan daya beli masyarakat ditopang dengan dari segala aspek, mulai dari ketersediaan 9 bahan pokok, saya minta semua pihak yang berkenaan dengan tugas ini untuk tidak henti-hentinya mengevaluasinya sehingga ketersediaan bahan pokok dapat di terjaga dan fluktuasi ketersediaan bahan pangan tidak terjadi, karena tugas kita bersama menjaga inflasi tetap stabil,”ungkapnya.

Ia juga mengintruksikan kepada Bupati dan Walikota di Provinsi Sumsel agar dapat memberikan arahan kepada tempat makan agar tidak demonstratif,”kita harus menjaga kerukunan antar umat beragama, jangan sampai kebersamaan yang telah terjalin baik menjadi tidak harmonis, karena situasi Kamtibmas menjadi ya tanggungjawab kita bersama, dengan agama yang beragam kita harus saling menghormati,”tambahnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut dalam mensukseskan safari ramadhan ini, atas nama pribadi, keluarga dan nama Pemprov. Sumsel saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin,”tutupnya.