Diserang Buaya saat Mandi, Nenek di Tanjab Timur Mendapat 76 Jahitan

Tanjab Timur – Nurung, warga Parit 03, RT. 20, Desa Siau Salam, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi saat kini mendapatkan penanganan medis usai digigit buaya.

Nenek berusia 61 tahun itu saat ini masih terbaring lemas di rumahnya. Ia mengalami luka robek pada bagian kaki kanan dan luka bekas cakaran di kaki sebelah kiri. Akibat serangan predator sungai bergigi gergaji itu, nenek Nurung mendapat 76 jahitan pada luka robek kaki kanannya.

“Saat ini korban sudah mendapatkan pertolongan medis dari petugas medis Desa Siau Dalam sebanyak 3 orang,”kata Kapolsek Muara Sabak Timur, Iptu Chandra Adinata, Minggu, 26 Maret 2023.

Kapolsek menjelaskan, korban diserang buaya pada Minggu pagi, 26 Maret 2023, sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu korban hendak mandi di parit primer (sungai) yang berjarak lebih kurang 10 meter dari rumahnya.

“Korban hendak mandi di tepi sungai, tiba-tiba muncul seekor buaya dan langsung menggigit kaki kanan korban. Saat kejadian air sungai dalam kondisi pasang,”tuturnya.

Korban sempat diseret masuk ke dasar sungai oleh buaya, namun secara spontan korban berhasil menendang bagian kepala buaya menggunakan kaki kirinya sebanyak satu kali. Korban pun berhasil melepaskan diri dari gigitan buaya. korban sempat berteriak meminta pertolongan. Teriakan korban pun didengar oleh warga sekitar.

Warga berbondong-bondong mendatangi lokasi dan membantu korban. “Setelah terlepas dari serangan buaya tersebut, korban langsung naik ke daratan dan berteriak meminta tolong kepada warga setempat. Warga yang mendengar teriakan korban langsung datang untuk membantu,”terang Kapolsek. (Halo Jambi)