Hari Ketiga Ramadhan 1444 H, Pemkab Banyuasin Buka Puasa di Makarti Jaya

BANYUASIN – Dalam rangka terus membangun silaturrahmi disamping kegiatan rutin bulan ramadhan setiap tahun, Pemerintah Kabupaten Banyuasin bersama jajaran Forkopimda kini mulai melaksanakan safari ramadhan ke desa-desa di Kabupaten Banyuasin. Terpantau, hari ketiga bulan suci ramadhan 1444 H, safari pemkab setempat digelar di Masjid Nurussalam Desa Delta Upang, Kecamatan Makarti Jaya, Sabtu (25/3/2023).

Bupati Banyuasin, H. Askolani menyampaikan kegiatan safari itu salah satu cara memaknai bulan suci ramadhan dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif seperti memperkuat tali silaturahmi. Bulan suci ramadhan, menurut bupati, merupakan bulan penuh rahmat dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar disamping bulan pengampunan dan bulan keberkahan bagi umat Islam.

Safari ramadhan yang digelar Pemkab Banyuasin itu sebagai ajang silaturrahmi pemerintah bersama masyarakat, bukan hanya menyampaikan program kerja pemerintah tetapi juga menyerap aspirasi masyarakat dan permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Tentunya juga mohon didoakan agar program-program yang telah dicanangkan Pemerintah Kabupaten Banyuasin dapat berjalan dengan lancar. Ayo manfaatkan kartu identitas anak (KIA) dan kartu tanda penduduk  (KTP) sebaik-baiknya. Terkait harapan dari masyarakat terhadap jalan penghubung akan terus kita kerjakan meskipun dengan sisa waktu yang hanya sebentar lagi tetapi tetap akan kita upayakan semaksimal mungkin kedepan,” ungkap H. Askolani.

Ditambahkan bupati, bahwa kegiatan safari ramadhan 1444 H itu sebagai upaya pemerintah mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga sinergitas pemerintah dan masyarakat dapat terwujud demi melancarkan program-program Bupati dan Wabup Banyuasin sesuai dengan visi misi menjadikan masyarakat Kabupaten Banyuasin yang religius dan gemar menuntut amal (gema).

“Perjalanan safari ramadhan ini diharapkan dapat semakin mempererat silaturrahmi pemerintah dengan masyarakat. Tentunya pemkab yakin bahwa masyarakat Banyuasin tetap teguh mengamalkan ibadah dan senantiasa terus melakukan kebaikan untuk Kabupaten Banyuasin yang lebih baik lagi,” pungkas Bupati Askolani.

Dalam kesempatan safari ramadhan tersebut, Bupati dan Wabup Banyuasin menyerahkan bantuan untuk masyarakat Desa Delta Upang berupa bantuan Rp. 10 juta untuk masjid, 50 paket sembako, 50 kain sarung, 50 mukena, 50 paket sembako, KIA 718 keping dan 92 KTP.

Turut hadir mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin adalah Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Anggota DPRD Arisa Lahari, Staf Khusus Bupati, Amirul, Sekretaris Daerah Banyuasin, Para Kepala OPD, Wakil Ketua Baznas, Camat Makarti Jaya, Kapolsek, Danramil Sungsang, Ketua TP-PKK Kecamatan Makarti Jaya, Kades Delta Upang, Ketua Takmir Masjid Nurussalam, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.