Tingkatkan Mutu ASN, Pemkab Muara Enim Gandeng 5 Universitas dan Perguruan Tinggi

Muara Enim – Guna meningkatkan mutu pendidikan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kabupaten Muara Enim jalin MoU dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Tri Mandiri Sakti Bengkulu, Universitas Kader Bangsa Palembang, STIKES Abdi Nusantara Bekasi, Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang dan Universitas Sumatera Barat pada Selasa (28/03) di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Kantor Bappeda Muara Enim.

Dalam sambutannya, Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H Emran Tabrani menyambut baik kerja sama yang dinilainya mampu memberikan perubahan terhadap peningkatan kapasitas mutu pendidikan sekaligus menyelesaikan persoalan diberbagai bidang seperti penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan utamanya dibidang kesehatan di Kabupaten Muara Enim.

Dijelaskan oleh Asisten I bahwasanya, Pemkab Muara Enim sangat mendukung terkait dengan pengoptimalan mutu tenaga ASN hal ini dibuktikan dengan adanya kemudahan izin tugas belajar bagi para ASN yang hendak melanjutkan atau menempuh pendidikan. Oleh karena itu melalui penandatangan kesepakatan ini para ASN lingkup Pemkab Muara Enim yang hendak menimba ilmu di salah satu Universitas / Perguruan Tinggi tersebut diharapkan mendapatkan perlakuan khusus.

“Usaha kita semua ini merupakan wujud ikhtiar dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sebagai pengabdian kepada bangsa dan negara,”jelasnya.

Adapun tujuan dari kesepakatan bersama ini adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan sumber daya baik dalam bidang pendidikan, penelitian, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pengabdian kepada masyarakat.

Kemudian, setelah dilakukan penandatangan MoU yang dilakukan oleh Asisten I bersama dengan para perwakilan pimpinan Universitas dan Perguruan Tinggi pagi itu, Asisten I mengintruksikan kepada Kabag Kesra untuk segera melaporkanya kepada Bupati Muara Enim.

Nampak hadir, Direktur Polteknis Negeri Sriwijaya, Rektor Universitas Kader Bangsa Palembang, Ketua Stikes Tri Mandiri Sakti Bengkulu, Ketua Stikes Abdi Nusantara Bekasi, Rektor Universitas Sumatera Barat ataupun yang mewakili, para Kepala OPD lingkup Pemkab Muara Enim, Kabag Setda Muara Enim.