John Wick 4 Sukses, Lionsgate Berencana Bikin John Wick 5?

Palembang – Film John Wick: Chapter 4 semula “diharapkan” menjadi film terakhir dalam waralaba aksi tersebut. Namun menurut bos Lionsgate Motion Picture Group Joe Drake, ada kemungkinan film lanjutan (John Wick 5) akan dibuat. Hal ini menyusul kesuksesan film John Wick 4 di box office global.

Dilansir di laman The Hollywood Reporter, Rabu (29/3/2023), membuat film kelima bukan tantangan kecil mengingat karakter yang dimainkan aktor Keanu Reeves tampaknya menemui ajalnya di akhir Chapter 4. Namun pada Ahad (26/3/2023), Drake mengatakan bahwa John Wick 5 tidak lagi mustahil.

“Kita semua akan beristirahat sebentar di sini dan kemudian menggali ide tentang apakah ada cara kredibel untuk masuk ke (film) lima tapi tidak ada jaminan,” ujar Drake.

Sutradara John Wick 4, Chad Stahelski, dan Reeves cukup yakin bahwa film keempat adalah akhirnya. Stahelski sebelumnya telah mempertimbangkan untuk membuat film keempat dan kelima secara berurutan, tetapi ide tersebut dibatalkan setelah akhir Chapter 4 diputuskan.

“Keanu dan Chad memang demikian, sangat protektif untuk tidak pernah mengacau dengan penonton. Jadi kami pasti memiliki pekerjaan yang cocok untuk kami. Keanu sangat dicintai dan karakter itu sangat dicintai; itu tidak hilang darinya,” kata Drake.

Terlepas dari nasib John Wick 5, Reeves akan kembali ke karakter tersebut pada masa depan, meski belum tentu menjadi peran utama.