HD: Mulai Besok, Tol Indralaya-Prabumulih Bisa Difungsikan

Prabumulih – Seperti yang pernah dijanjikan Gubernur Sumsel H. Herman Deru untuk mendorong percepatan pembangunan jalan tol Indralaya-Prabumulih agar dapat dimanfaatkan masyarakat pada musim mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah nanti segera terwujud bertempat di Ruas Tol Indralaya – Prabumulih, Jum’at (14/4/2023.

HD yang didampingi Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani dan jajaran Hutama Karya,  mengecek langsung kesiapan fungsional jalan tol Indralaya-Parabumulih tersebut.

Sejumlah titik seperti ruas jalan dan fasilitas umum Rest Area yang didatangi HD dipastikan mulai besok Sabtu (15/4), jalan tol Indralaya-Prabumulih sudah dapat difungsikan untuk masyarakat umum mulai pukul 07.00-16.00 wib, namun fungsional jalan tol ini diharapkan dapat maksimal  memback up saat arus mudik Lebaran nanti.

“Janji kita sudah ditepati bahwa sebelum Lebaran jalan tol ini sudah dapat digunakan untuk arus mudik. Sifatnya memang baru fungsional untuk perlancar arus mudik dari jakarta, dan pulau Jawa yang mau ke Prabumulih bisa lewat tol ini,” jelasnya.

HD juga mengatakan, mengingat ruas tol ini belum ada SPBU, masyarakat yang hendak melewati tol ini agar dapat menyiapkan BBM untuk perjalanan sejauh 64 KM.

“Saat ini masih digratiskan, tapi Saya ingatkan agar BBM nya dicukupi dulu karena SPBU nya belum ada. Tapi mushola dan rest areanya ada dan bagus. Sudah Saya cek langsung,” jelasnya.