Kapolres Sukabumi Cek Pos Pengamanan Tempat Wisata Pantai Untuk Kegiatan Libur Lebaran Tahun 2023

SUKABUMI – Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melaksanakan pengecekan pos Pengamanan atau Pospam yang berada di jalur Wisata diwilayah Pantai Kecamatan Palabuhanratu, Kecamatan Cikakak dan Pantai Cisolok Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (16/4/23).

Dengan didampingi oleh Kabag Ops Polres Sukabumi Kompol Maryono dan Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Sujana, Kapolres Sukabumi menyisir Pos Pam yang dibangun oleh Polres Sukabumi dan Polsek jajaran dari mulai jalur alternatif Cikidang sampai Pos Pam pengamanan pantai di Pantai Karang Hawu Kecamatan Cisolok.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan dirinya sengaja bersama pejabat utama Polres Sukabumi mengecek langsung kesiapan sarana dan prasarana pos pengamanan sepanjang jalur wisata.

“Hari ini saya sengaja melakukan pengecekan kesiapan Pos Pam disepanjang jalur menuju kawasan wisata, guna memastikan pada hari H nya nanti semua siap guna mengamankan kedatangan para wisatawan yang akan berlibur terutama dikawasan pantai Palabuhanratu dan sekitarnya,” katanya.

Sambung AKBP Maruly secara umum semua persiapan sudah hampir 100 persen dinyatakan siap guna mengamankan kegiatan wisata masyarakat dari mulai perencanaan rekayasa arus lalin, pengamanan lokasi wisata sampai dengan penyiapan tim keselamatan atau life guard.

“Ada beberapa catatan cara bertindak dilapangan yang bisa nantinya kami bisa terapkan, seperti kebijakan buka tutup arus lalin menuju kawasan wisata Citepus dengan sentral pengendalian berada di Pos Pam Gunung Butak Palabuhanratu atau bahkan khusus di jalur alternatif Cikidang selain menyiapkan mobil derek juga bisa disiapkan tenaga mekanik terutama di Letter S nya. disitu kendaraan sering mogok,” ungkapnya.

AKBP Maruly berharap bahwa nantinya para wisatawan dapat mematuhi dan mengikuti arahan petugasnya dilapangan, “Agar kegiatan wisata dapat berjalan aman, lancar dan tentunya menyenangkan,” tutupnya.