HD Lepas 748 Pemudik Pengguna Bus, Program Mudik Gratis Sumsel 2023

Palembang – Setelah melepas pemudik yang menggunakan moda transportasi Kereta Api Program Mudik Gratis Bersama Gubernur, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD) langsung menuju terminal Alang-Alang Lebar, Rabu (19/4 /2023) untuk melepas rombongan pemudik  program mudik gratis angkutan lebaran tahun 2023 / 1444 H yang menggunakan Bus.

Rombongan pemudik yang dilepas Gubernur Sumsel sebanyak 748 orang penumpang diantaranya para pemudik tujuan dalam provinsi maupun tujuan luar provinsi dengan jumlah angkutan 19 Bus.

HD mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumsel ambil peran dalam tradisi mudik lebaran ini karena adanya masyarakat yang berkeinginan mudik lebaran namun terkendala dengan biaya sehingga mereka terbantu dengan program mudik gratis ini.

Selain itu, program ini juga untuk mengantisipasi kemacetan dengan mengurangi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi dan tentu juga menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

“Kita ambil peranan sedikit tetapi dengan manfaat yang maksimal. Kita doakan para pemudik dapat berangkat dengan selamat dan pulang dengan selamat,” ucap HD.

Mudik Gratis Sumsel 2023 yang kedua kalinya dilaksanakan dan diperluas sesuai dengan arahan Gubernur Sumsel mulai dari angkutan darat, air dan kereta api melalui kerjasama semua pihak terkait seperti dengan Jasaraharja, Damri Cabang Palembang serta perusahaan lainnya termasuk dibidang pelayanan kesehatan bagi para pemudik.

HD juga menyerahkan secara simbolis premi asuransi Jasaraharja kepada pemudik dan penyerahan bingkisan Ramadhan kepada para crew angkutan.

Turut hadir Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, Pangdam II Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi, para kepala OPD Provinsi Sumsel.