Jika Diminta Maju Periode Kedua, Askolani Tetap Akan Menggandeng Pakde Slamet

BANYUASIN – Pasangan Bupati – Wakil Bupati Banyuasin H Askolani Jasi SH – H . Slamet Somosentono (Solmet) mengelar silaturahmi dan buka puasa bersama dengan Koalisi partai pendukung, tim sukses dan relawan Solmet di Kediaman H Askolani di Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin, Rabu (19/04/2023).

Dalam kesempatan itu, pasangan H Askolani – H Slamet Somosentono sekaligus berpamitan kepada tim suksesnya.

“Kami akui selama memimpin Banyuasin masih banyak kekurangan. Sebagai manusia biasa kami tentu banyak kukurangan dan kesalahan, oleh karena itu kami mohon maaf, karena 18 September 2023 masa jabatan kami sebagai Bupati Banyuasin akan berakhir,” tambahnya.

Ditahun 2024 mendatang jika dirinya diminta untuk maju kembali pada periode kedua maka dirinya tidak akan merubah pasangan.

“Jika tetap diminta untuk maju kembali saya tetap akan memilih Pakde Slamet untuk mendampingi saya. Dari kecil saya tidak pernah meninggalkan teman, tapi biasanya teman yang sering meninggalkan saya,” ujar Ketua DPC PDI-P Banyuasin ini.

Askolani mengaku senang dapat bersilaturahmi dengan koalisi partai pendukung, Tim Sukses dan relawan Solmet.

“Silaturahmi ini sebagai wujud perhatian kita kepada tim sukses yang telah mengantarkan pasangan Solmet memimpin Banyuasin selama 5 tahun,” kata Askolani.

Orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung ini mengatakan, bahwa selama memimpin Banyuasin banyak yang sudah diperbuat untuk membangun dan mensejahterakan rakyat.

“Kami akui selama memimpin Banyuasin masih banyak kekurangan, pembangunan masih belum maskimal karena keterbatasan anggaran. Meski demikian kita tetap bekerja keras untuk memeratakan pembangunan,” jelasnya.

Dibidang pangan, Lanjut Askolani, Kabupaten Banyuasin menjadi daerah nomor satu di Sumsel sebagai darah penghasil beras. ” Kita akan pertahankan kabupaten ini menjadi darah nomor satu limbungan pangan di Sumsel,” terangnya.

Sementara itu Wabup H Slamet Sumosentono mengatakan dirinya siap kembali mendampingi H Askolani untuk maju pada periode kedua.

“Jika memang tim sukses, partai pendukung dan relawan tetap mempercayai saya, maka saya siap untuk setia mendampingi Pak Askolani,” terangnya.

Selamet menambahkan bahwa silaturahmi ini wujud ucapan terimkasih pihaknya kepada tim sukses dan para relawana.

“Tepat pada 18 September 2023 masa jabatan kami akan berakhir. Meski tidak lagi menjabat kepala daerah saya berharap agar tetap diundang di berbagai kegiatan masyarakat, agar silaturahmi tetap terjaga,” ungkapnya.