Puncak Peringatan Hari Kartini Di Kabupaten Muara Enim Berlangsung Meriah

Muara Enim – Dalam memperingati Hari Kartini di Kabupaten Muara Enim berbagai rangkaian kegiatan dibidang sosial kemanusian telah banyak digalang. Dinahkodai oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah acara puncak Peringatan Hari Kartini yang berlangsung pada Kamis (04/05) di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim berlangsung dengan meriah.

Dengan dihadiri secara langsung oleh Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah bersama unsur Forkopimda acara puncak pagi tadi yang bertemakan “Kartini Milenial Yang Mandiri Tangguh dan Kreatif” dihiasi dengan begitu banyak perlombaan diantaranya Story Telling, Puisi dan Fashion Show dengan peserta yang berasal dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se-Kabupaten Muara Enim tersebut sarat akan makna perjuangan RA Kartini.

Dalam sambutannya usai menyaksikan perlombaan serta berbagai penampilan yang bernuansa perjuangan RA Kartini, Plt Bupati menghimbau untuk menjadikan momentum peringatan hari kartini tersebut untuk mengingatkan seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk terus konsisten memperjuangkan keadilan gender yang dengan begitu susah payahnya diperjuangkan oleh Kartini.

“Kita ciptakan perempuan hebat masa kini yang berinovasi dan bermartabat memajukan Kabupaten Muara Enim, dengan harapan dapat dijadikan sebagai inspirasi bagi perempuan untuk tidak henti-hentinya meningkatkan kualitas diri, berinovasi, menambah ilmu pengetahuan, beriman, bertaqwa, berakhlak mulia serta mampu dan siap bersaing secara kompetitif di era global ini,”tuturnya.

Tak hanya itu, Plt Bupati dalam kesempatan itu juga beramanat kepada para kartini Bumi Serasan Sekundang untuk terus memberikan dukungan moril kepada keluarga, suami dan anak-anak guna mewujudkan keluarga yang harmonis dan sejahtera sesuai dengan program Visi dan Misi Kabupaten Muara Enim #MERAKYAT.